Senin, 17 Agustus 2009

Buka pintu hati anda

Saudara… Tuhan menyuruh Abraham untuk mengorbankan anaknya yang dikasihi yaitu Iskhak di gunung Moria.Pada waktu itu terjadi pergumulan batin yang berat dalam diri Abraham, tetapi Abraham lebih memilih untuk mentaati perintah Tuhan dibandingkan kasih pada anaknya, kemudian Abraham pergi ke gunung Moria untuk mengorbankan Iskhak, setelah sampai ditempat yang dituju dan segala sesuatu sudah siap Tuhan mengganti kurban tersebut dengan seekor domba jantan karena Tuhan mengetahui bahwa Abraham takut kepada-Nya. Saudara… makna peristiwa tersebut digenapi ketika Tuhan mengutus Anak-Nya yang tunggal (Yesus Kristus) untuk menjadi kurban yang sempurna yaitu di gunung Golgota (dulu bernama gunung Moria), ketika zaman Abraham domba jantan sebagai pengganti / untuk menebus Iskhak maka kurban Kristus sebagai pengganti / untuk menebus manusia yang berdosa, maka manusia berdosa yang menerima Yesus Kristus sebagai penyelamatnya terbebas dari hukuman Allah, yang menyatakan bahwa upah dosa adalah maut dan upah dosa tersebut sudah ditanggung oleh Kristus. Saudara… peristiwa tersebut menyatakan bahwa Tuhan itu mahaadil dan mahakasih pada umat ciptaan-Nya, dikatakan mahaadil karena Tuhan melaksanakan hukuman akibat dosa manusia dan telah ditimpakan pada Kristus yang bertindak sebagai manusia sejati dan dibuat berdosa karena kita. dikatakan mahakasih karena Tuhan berkenan menyelamatkan manusia berdosa dari hukuman yang kekal yaitu dengan kurban Kristus.Saudara… kurban Kristus adalah kurban yang sempurna sehingga sudah tidak diperlukan kurban lagi untuk menyelamatkan manusia, manusia tinggal menerima keselamatan yang telah disediakan Tuhan serta bersyukur kepada-Nya dengan perbuatan2 yang menyenangkan hati Tuhan.’ Kejadian 22:1-19′

Saudara.. Tuhan Yesus Kristus adalah Kekuatan Allah dan Hikmat Allah.
(1 Korintus 1: 24b) Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah.Saat ini Tuhan Yesus Kristus sedang berada didepan pintu hati saudara dan mengetuk..
(Wahyu 3:20)
Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Saudara… jika anda ingin mendapat keselamatan dan hidup berkelimpahan, silakan buka pintu hati anda Kristus pasti masuk ke dalam hati anda.

Saudara2 yang ingin memperoleh keselamatan dalam Kristus.. anda bisa berdoa demikian:
” Tuhan Yesus saya mengakui dosa2 saya dan tidak bisa melepaskan diri dari akibat dosa, untuk itu saya memerlukan Dikau,saya membuka pintu hatiku dan menerima Dikau sebagai Juruselamat dan Tuhanku. Terima kasih karena Tuhan Yesus telah mengampuni dosa – dosaku.kuasailah tahta hatiku. bantulah saya menjadi seorang pribadi yang sesuai dengan kehendak Tuhan,
Amin.”

Saudara yang terkasih sejak saudara menerima Kristus banyak hal telah terjadi dalam hidup saudara:
1.Tuhan Yesus yg diwakili Roh Kudus / Roh
Kristus telah berada di dalam hati saudara
Efesus 1:13,14
Di dalam Dia kamu juga–karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu–di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.
1:14
Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

2.Dosa2 saudara telah diampuni,
Kolose 1:13,14
1:13
Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;
1:14
di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

3.Saudara telah menjadi seorang anak Tuhan
Yohanes 1:12 “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya.”
Roma 8:15,16
8:15
Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!”
8:16
Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.

4.Saudara telah memulai perjalanan hidup yang sesuai dengan rencana Tuhan bagi hidup saudara. 2 Korintus 5:17
“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

5.Saudara telah memiliki hidup kekal.
Yohanes 3:15,16
3:15
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.
3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Sungguh hidup yang berkelimpahan didalam Tuhan Yesus.Trimakasih ya Allah Bapa di sorga Engkau telah memberi kado yang sangat berharga pada umat manusia didalam diri Tuhan Yesus Kristus, Amin. camkan saudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar